Wednesday, May 22, 2013


Bisnis Baju Muslim Cukup Menggoda di Tahun 2013


By on 12:07 AM


Peluang Usaha Bisnis Baju Muslim Cukup Menggoda di Tahun 2013 - Beberapa tahun ini kita melihat fenomena tentang banyaknya wanita yang mulai menggunakan Jilbab dan Baju Muslim untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Dilihat dari fenomena diatas tentu saja kita sebagai pebisnis bisa mengambil kesimpulan bahwa Peluang Usaha Bisnis Baju muslim akhir-akhir ini sangat menguntungkan. Banyaknya Wanita diindonesia yang menjadi hijabers (sebutan pengguna Baju muslim) dan mereka sangat up to date akan model-model terbaru dari Baju Muslim itu sendiri.

Peluang Usaha Bisnis Baju Muslim
Peluang Usaha Bisnis Baju Muslim

Peluang Usaha Bisnis Baju Muslim

Hal ini dapat menjadi peluang usaha bisnis yang sangat menggiurkan. Apalagi jika anda membuka usaha Jual jilbab dan busana muslim di suatu negara yang mayoritasnya adalah beragama Islam.

Dalam memulai sebuah bisnis, sangat perlu diperhatikan kesiapan yang cukup matang. Karna persiapan yang matang merupakan awal atau cikal bakal dari semua usaha. Jangan lupa untuk melihat momentum hari besar yang menjadi prospek bisnis anda seperti hari raya keagamaan, karna di saat hari raya orang-rang cenderung ingin mencari atau membelii jilbab dan busana muslim dengan model terbaru tentunya harga yang terjangkau pula.

Untuk anda yang ingin membuka Usaha Baju Muslim, anda perlu juga tahu akan Syariah Islam dalam berbusana Muslim ini sendiri. Tidak hanya mengikuti perkembangan Mode yang terbaru, Anda juga perlu melihat dari aspek agama.

Cobalah melakukan beberapa pergerakan sebelum membuka Usaha Baju Muslim ini seperti Melihat survei Persaingan harga, Menghitung Modal, dan Mencari tempat yang strategis. diawal usaha anda bisa melakukan Pemasaran lewat mulut ke mulut dan ini merupakan salah satu promosi yang saya nilai murah dan efektif.

Perhitungan Modal Awal Bisnis Baju Muslim

Untuk membuka sebuah usaha cobalah untuk menghitung modal awal usaha anda. Perhitungan modal awal untuk membuka toko Baju Muslim, jika anda totalkan keseluruhannya maka diperlukan sekira Rp 8.000.000 - Rp 10.000.000. Dengan Rincian sebagai berikut
  • Etalase Baju seharga Rp5.000.000
  • Membeli Manekin atau patung untuk pajangan 4x Rp 50.000
  • Lemari pajangangan dan gantungan baju seharga Rp 3.000.000
  • Banner 2 x Rp 150.000

Peralatan anda akan mengalami penyusutan untuk empat tahun dan mempunyai nilai residu Rp 1.500 dihitung dengan metode penyusutan.

Jika kita asumsikan per hari anda bisa mendapat laba Rp 300.000, maka Rp 300.000 x 30 hari maka terlihat hasilnya sebulan anda dapat meraup untung kotor sebesar Rp 9.000.000.

Dari perkiraan laba diatas dapat diperkirakan laba bersih sebanyak Rp3.000.000 setelah Laba kotor dikurangi dengan pengeluaran biaya produksi yang jika ditotal Rp 6.000.000.

Biaya Produksi itu seperti :
  • penyusutan peralatan Rp181.300
  • gaji satu pegawai Rp800 ribu
  • sewa tempat Rp1 juta
  • pembelian barang Rp3 juta
  • transportasi Rp300 ribu
  • promosi (membuat stiker, papan nama, sablon, pulsa) Rp300 ribu
  • listrik Rp400 ribu
  • dan lain-lain Rp200 ribu

Demikianlah sedikit artikel saya untuk Peluang Usaha Bisnis Baju Muslim yang memang cukup menggiurkan saat ini. Silahkan anda mencoba berkreasi untuk usaha anda.

Tukang Coding
Judul: Bisnis Baju Muslim Cukup Menggoda di Tahun 2013
Review oleh: Tukang Coding | Template TreTans 1.0
Update pada: 12:07 AM | Rating: 4.5

Comment for "Bisnis Baju Muslim Cukup Menggoda di Tahun 2013"

1 comments:

  1. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah, namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi : www.fastpay-nasional.com
    Hp:081335640101

    ReplyDelete